Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANMabuk dan Rampas HP, Dua Pelajar SMA BS Diamankan

Mabuk dan Rampas HP, Dua Pelajar SMA BS Diamankan

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Dua pelajar SMA di Kabupaten BS diamankan anggota Satreskrim Polres. Keduanya, inisial Ri (17) dan As (17) warga di Kecamatan Kedurang Ilir, diamankan karena merampas handphone (Hp) VIVO tipe V2149 warna metalic blue, milik Dimas (16) juga salah satu pelajar SMA sederajat di BS.
Berdasarkan data terhimpun, perampasan Hp tersebut terjadi di Taman Merdeka Kecamatan Kota Manna pada Senin (6/6/2022) dini hari sekitar pukul 00.35 WIB. Keduanya diamankan polisi setelah menerima laporan dari korban. Yang mana Ri diamankan pada Senin (6/6/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB, di rumah orang tuanya. Sedangkan, As pada Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB sedang berada di rumah orang tuanya di Kedurang.
Kapolres BS AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Iptu Fajri Chaniago, S.TK, S.IK disampaikan Kanit Pidum Ipda Novaldy, S.TrK menuturkan penangkapan pelaku atas laporan korban, saat itu korban bersama temannya pergi ke Taman Merdeka Kota Manna dengan maksud hendak membeli gorengan. Hanya saja, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), datanglah kedua pelaku mendekati korban memaksa untuk minjam Hp korban dengan alasan ingin membuka Facebook. Namun, lantaran korban menolak meminjamkan Hp. Lalu para pelaku memgambil paksa Hp korban.
Setelah itu, menurut Novaldy para pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor merk Suzuki Satria F. Lantaran tidak terima Hp dirampas, korban mengejar para pelaku hingga sampai ke Desa Lubuk Ladung Kecamatan Kedurang Ilir. Namun, saat itu para pelaku mengambil kayu dan mengancam akan menyakiti korban. Lantaran takut dengan ancaman para pelaku, korban berlari. Kemudian, setelah pulang dan sorenya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres BS.
“Untuk kedua pelaku sedang dalam pemeriksaan. Pada saat kejadian, pelaku mengaku dalam kondisi sedang mabuk. Sehingga, nekat merampas Hp milik korban untuk mabuk kembali. Sementara, pelaku yang satunya lagi masih dalam pengejaran,”pungkas Novaldy.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments