Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeEkonomiKuliner Malam Hadir di Kota Manna

Kuliner Malam Hadir di Kota Manna

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Dalam mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten BS. Pemkab BS menghadirkan kuliner malam. Pusat kuliner lokal yang akan dipusatkan di Lapangan Sekundang Kota Manna diberi nama “Cinta BS Night Market”. Bahkan, dalam waktu dekat Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM akan segera lauching.

Bupati BS Gusnan Mulyadi mengaku akan kembangkan pusat kuliner malam, dan merupakan salah satu upaya untuk mendorong UMKM kuliner di BS agar semakin maju. Sebab, brand makanan dan minuman lokal asli dari Kabupaten BS tidak kalah dengan luar negeri. Rencana ini, merupakan salah satu hal positif untuk mendorong kuliner lokal seperti yang ada di BS. Mulai dari lemang, tapai, serawaw atau bungkul, kue tat, lempai dan jajanan tradisional lainnya.

“Sudah memasuki tahapan persiapan kuliner malam, dan segera di launching. Adapun seluruh masyarakat yang ingin berjualan jajanan kekinian kita persilahkan. Kami juga sedang kampanye agar masyarakat mengkonsumsi brand lokal,”ucap Gusnan.

Dikatakan Gusnan, lapangan Sekundang yang saat ini sehari-harinya hanya digunakan sebagai tempat bermain futsal dan bola volly saja. Akan disulap pada saat malam menjadi ruang publik bagi masyarakat Kabupaten BS. Selain sebagai tempat hiburan bagi masyarakat, di lokasi ini nantinya juga akan menjadi tempat berjualan bagi para pedagang makanan terkhusus kuliner khas daerah. Bahkan, juga sebagai tempat bagi muda-mudi bersantai dan bersosialisasi atau juga dikenal dengan hang out.

“Dengan wisata kuliner malam nantinya dapat membawa hal positif bagi masyarakat terutama muda mudi di Kabupaten BS. Yang biasanya para muda-mudi hanya nongkrong di pinggir jalan hingga kebiasaan buruk seperti balap liar, nantinya akan bergeser ke wisata yang kami sediakan,”pungkas Gusnan.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments