Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELATANKomisi II DPRD BS Tinjau TPI Pasar Bawah

Komisi II DPRD BS Tinjau TPI Pasar Bawah

BENGKULU SELATAN – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Pasar Bawah terbengkali hingga menaun. Oleh ketua Komisi II DPRD BS Dodi Martian S.Hut.MM bersama anggota didampingi Kepala Dinas Perikanan BS, Santono MPd melaksanakan peninjauan untuk melihat langsung kondisi bangunan TPI yang rusak berat, Senin (28/3/ 2022).
Ketua Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Dodi Martian, S.Hut, M.M memimpin kegiatan tersebut didampi anggota Komisi II, Sumitro, SH, Drs.Yunadi, Riko Ferdiansyah, SP, dan Minadi, SH mengatakan sudah sepantasnya gedung TPI dibangun karena sudah rusak berat. “Saat meninjau kondisi TPI Pasar Bawah, terlihat kondisi yang sangat memprihatinkan. Hampir setiap bangunan rusak berat dan tidak terawat. Atap bangunan tempat melelang ikan sudah banyak lepas, kayu penyanggah atap pun lapuk dan rawan ambruk,” ucap Dodi Martian.
Hal senada diutarakan Anggota Komisi II Munadi SH bahwa gedung TPI ini tidak seharusnya dibiarkan seperti ini hingga rusak berat. Pemkab BS dalam hal ini Dinas Perikan agar usulkan untuk bangun gedung TPI. Tentu para dewan akan mendukung khususnya di sisi anggaran. “Ya, kondisi TPI Pasar Bawah sangat memprihatinkan. Semua bangunan rusak berat, sudah sangat wajar direhab total. Karena ini merupakan fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat, sudah sewajarnya rehab TPI Pasar Bawah ini menjadi prioritas utama,”pungkas Minadi.
Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan BS, Santono MPd mengharapkan dukungan dewan khususnya komisi II agar apa yang telah dilihat secara langsung keadaan TPI Pasar bawah dapat dibangun. “Sudah selayaknya TPI Pasar Bawah ini dibangun, dan mudah-mudahan tahun ini mulai dibangun,”harap Santono.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments