Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELATANHUT Bengkulu Selatan Dimeriahkan Hiburan

HUT Bengkulu Selatan Dimeriahkan Hiburan

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bengkulu Selatan (BS) pada 8 Maret 2022, berbagai rencana kegiatan telah disusun Pemkab Bengkulu Selatan (BS) bersama panitia besar HUT Bengkulu Selatan. Mulai dari menampilkan pentas seni, budaya, dan panggung hiburan serta kegiatan santunan sosial bagi masyarakat, disamping agenda wajib seperti upacara dan paripurna istimewa DPRD Bengkulu Selatan.  “Untuk tahun ini diharapkan perayaan HUT Bengkulu Selatan  dikemas lebih meriah meskipun masih dalam suasana  pandemi Covid-19. Karena sudah dua tahun terakhir  selama pandemi Covid-19, perayaan HUT Bengkulu Selatan selalu  dilaksanakan dengan sangat sederhana dan terbatas  tanpa ada kegiatan yang mengerahkan massa maupun  pentas hiburan.

Berbeda dengan tahun ini, perayaan  HUT Bengkulu Selatan tahun ini akan dikemas semeriah mungkin  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes)  Covid-19  secara ketat, dengan mengusung tema  “Dengan Semangat CINTA (Cerdas, Integritas,  Inovatif, Tauladan dan Agamis), Kita Wujudkan BS  EMAS Melalui Pembangunan Ekonomi Daerah yang  Berdaya Saing Tinggi,”ungkap Plt Sekdakab BS, Sukarni Dunip MSi.

Dikatakan Sukarni, beberapa kegiatan yang akan digelar dalam rangka memeriahkan HUT BS sudah disiapkan panitia. Bagi yang belum menyampaikan untuk segera berkoordinasi dengan panitia kabupaten. Karena, untuk jenis kegiatan diserahkan kepada OPD teknis dan panitia pelaksana. Terlebih di masa pandemi Covid-19, kegiatan dilakukan tetap mempedomani protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Untuk masing-masing kegiatan agar segera melaporkan kegiatan ke panitia besar, karena diharapkan untuk tahun ini perayaan HUT lebih meriah, dari dua tahun terakhir meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19,”ucap Sukarni.

Adapun  yang sudah difinalkan kagiatan yaitu lomba tari andun untuk pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2022 bertempat di aula Dikbud BS. Aneka perlombaan umum  untuk dewasa dan anak yang dilaksanakan pada 7 Maret bertempat di Transmigrasi Batu Ampar Kedurang. Serta ada juga pengobatan, vaksinasi Covid-19, sunatan massal dan santunan sosial maupun pembagian sembako. Selain itu, juga akan ada pentas seni budaya, bazar dan expo UMKM pada 8 Maret di lapangan Sekundang. Malam syukuran HUT BS bertempat di Balai Sekundang.

“Untuk pelaksanaan puncak acara yakni upacara HUT dan paripurna istimewa, maka Pemkab BS mengundang seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota seprovinsi Bengkulu. Selain itu, untuk pemerintah tetangga juga diundang Pemkot Pagaralam, Pemkab Lahan Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung.  Agenda puncak, juga diundang seluruh pemerintah daerah se-provinsi Bengkulu,” pungkas Sukarni.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments