Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELATANHarga CPO Naik, TBS Rp 1.700 per Kg

Harga CPO Naik, TBS Rp 1.700 per Kg

BENGKULU SELATAN – Humas PT Bengkulu Sawit Lestati (BSL) di Desa Air Sulau, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Idius Syafari SH, Senin (2/10/2020) mengatakan, saat ini harga TBS Rp 1.700 per kg. Kenaikan harga TBS sudah 4 kali dalam seminggu ini.
“Ya, harga TBS mengalami kenaikan dalam minggu ini dan ini butut harga CPO pasar dunia merangkak naik,’’ucap Idius Syafari.
Dikatakan Idius harga TBS sebelumnya berada di level Rp 1.580 per kg. Kemudian sehari kemudian harganya naik ke angka Rp 1.630 per kg. Lalu kembali naik ke angka Rp 1.680 per kg. Saat ini sudah naik kembali ke harga Rp 1.700 per kg.
“Sudah 4 kali mengalami kenaikan harga TBS ini di pabrik SBS, kami memprediksi harga TBS akan terus merangkak naik bisa mencapai Rp 2 ribu per kg. Sebab harga CPO pasar dunia saat ini terus baik,’’tutur Idius Syafari.
Sambung Idius, kenaikan harga TBS ini dipicu harga CPO dunia juga mengalami kenaikan, ditambah lagi saat ini kualitas TBS dari perkebunan warga semakin bagus. Bahkan buah yang masuk ke PT SBS juga selalu normal. Sebagimana kebutuhan buah sawit setiap hari selalu terpenuhi. Yakni mampu memproduksi TBS sawit sebanyak 600 hingga 700 ton perhari.
“Harga TBS merangka naik menjadikan petani sawit di BS semakin semangat, dan mudah-mudahan akan mengubah perekonomian para petani,’’demikian Idius.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments