Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELATANTiga Hanyut di BS, 2 Meninggal, 1 Selamat

Tiga Hanyut di BS, 2 Meninggal, 1 Selamat

Dua orang warga hanyut di Bendungan Babatan Kecamatan Air Nipis, Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 15.00 Wib. Korban meninggal berinisial Darison (35) yang merupakan honorer warga Ibul Manna dan rekannya Aprianto (38) warga Desa Palak Bengkerung.
Kepala  BPBD BS  Yarusdi Yunir S.So membenarkan ada warga meninggal dan pihaknya sudah ke TKP. Bahkan dua korban sudah dibawa ke pusksesmas terdekat. 
Disebutkan keduanya dengan rekannya Andarias (450 Warga TKR Sebaris yang merupakan ASN pergi mancing menggunakan Kijang Kapsul. Mereka memancing di  bawah jembatan yang menghubungkan Desa Panandingan Air Nipis. 
Saat itu, Darison terpeleset dan tercebut. Diduga Darison tidak bisa berenang. Melihat rekannya terseret air, Andaris dan Aprianto terjun membantu. Sayannya Aprianto juga ikut tenggelam.  Darison dan Aprianto ditemukan sekitar pukul 14.15 WIB.
“Saya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Bengkulu Selatan dengan kondisi cuaca saat ini tengah tidak menentu karena dampak fenomena La Nina seperti intensitas hujan yang tinggi dan angin kencang agar tetap waspada saat mencari ikan di sungai maupun di laut, agar tidak menimbulkan bertambahnya korban jiwa, harta benda,”jelasnya.
Yarusdi juga meminta warga yang tinggal di daerah pegunungan dan perbukitan meningkatkan kewaspadaan bencana longsor dan mewanti wanti agar warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar,  sudah berusia tua dan mulai rapuh juga diminta melakukan berbagai antisipasi,”tutur Yarusdi.
Selanjutnya, agar mengurangi ketinggian pohon dengan cara pemangkasan atau melakukan pengurangan ranting batang pohon, agar tidak terlalu membahayakan jika turun hujan deras disertai dengan angin kencang.
Ia juga mengimbau agar masyarakat memperkuat sistem koordinasi –baik dengan aparat desa maupun stakeholder kebencanaan.
“Informasikan jika masyarakat melihat tanda- tanda atau gejala alam yang bisa memperbesar faktor risiko bencana alam dan memperhatikan informasi cuaca yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,”pungkas Yarusdi.
Informasi dilapangan bahwa korban mancing beritga  gunakan mobil BD 1951 CT dan diduga korban tewas tegelincir namun satu orang rekannya dikabarkan selamat, hingga berita ini dipublikasikan pihak BPBD masih melakukan upaya pertolongan.(yes)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments