Wednesday, September 28, 2022
spot_img
HomeSELATANFungsikan Berendau Kutau Manna

Fungsikan Berendau Kutau Manna

BENGKULU SELATAN – Berendau Kutau yang tidak lain adalah, tempat untuk kuliner khas BS, sudah bisdiperasikan. Diharapkan Berendo Kutau ini dapat membangun budaya, dimana saat ini masyarakat dan para melenial telah dihadapkan ke dunia serba canggih.
“Untuk itu, jadikan panggung Berendau Kutau ini sebagai tempat untuk menumbuh kembangkan minat seni dan budaya, agar budaya tradisional masyarakat Bengkulu Selatan lebih dikenal lagi, sama halnya dengan kuliner,”ungkap Kepala Dinas Koprindagkop UMK BS, Herman Sunarya,SH.MM saat buka acara secara resmi, Selasa (21/12/20221).
Ketua pelaksana kegiatan Sarun yang juga menjabat sebagai ketua kelompok pengelola dan pemafaat (KPP) Hidup Baru mengatakan, kegiatan lomba tari andun sebagai salah satu bentuk kegiatan Berendau Kutau yang bertujuan mengenalkan kepada khalayak ramai bahwa Berendau Kutau sudah mulai difungsikan.
“Sebanyak 27 pasang yang ikut perlombaan tari Andun di lokasi Berndau Kutau terdiri dari unsur pelajar dan sanggar se-Kabupaten Bengkulu Selatan, selain itu juga digelar tari per orangan, yang di mulai hari Selasa (21/2021) hingga Rabu (22/12/2021),”ungkap Sarun.
Hal senada diutarakan Daly Yazid koordinator lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Maju Bersama Kelurahan Kota Medan bahwa Berendo Kutau ini
tempat untuk menumbuh kembangkan minat seni dan budaya, agar budaya tradisional masyarakat Bengkulu Selatan lebih dikenal lagi, sama halnya dengan kuliner.
“Kita berupaya tempat ini dapat ditumbuhkembangkan dengan membangkitkan seni budaya termasuk makanan namun semua itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak,”kata Daly sapaan akrap.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments