Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELATANFoto DPRD membentuk Tim Pengawas Pilkada

Foto DPRD membentuk Tim Pengawas Pilkada

 

Dewan Bentuk Tim Pengawas Pilkada
BENGKULU SELATAN – Dewan Perwakilan Rakyat daerah ( DPRD) Bengkulu Selatan (BS) membentuk Tim Pengawas Pilkada (TPP). Untuk memastikan tahapan pilkada serentak berjalan jujur dan adil. Pembentukan TPP atas dasar kesepakatan semua unsur fraksi di lembaga.
“Ya, dewan memiliki fungsi pengawasan, dan bertanggungjawab untuk mengawasi anggaran yang sudah disetujui untuk penyelenggaraan pilkada,”ujar Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE didampingi Anggota DPRD yang tergabung di TPP dalam konfrensi pers, kemarin (10/11/2020).
Terhitung sejak dibentuk TPP DPRD ini, tim tersebut akan mengawasi semua tahapan di proses pilkada. Hal itu bertujuan untuk memastikan semua tahapan pilkada di Bumi Sekundang Setungguan ini berjalan sesuai aturan.
Barli menyebut Pilkada ini merupakan pesta demokrasi daerah yang akan melahirkan calon pemimpin daerah. Karena itu kita (DPRD) punya tanggungjawab moral dan politik untuk mengawal seluruh proses tahapan pilkad dengan baik dan benar, itulah motivasi lahirnya tim ini.
Dalam menjalankan tugas mengawasi tahapan pilkada, TPP DPRD memantau semua hal yang berkaitan dengan proses pilkada. Salah satunya mengenai netralitas penyelanggara pilkada, ASN, perangkat desa, BPD dan pihak lain.
“Kami wakil rakyat tidak ingin ada yang berlaku curang pada pesta demokrasi 9 Desember nanti,’’tandas Barli.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments