Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANEnam Pelajar BS, Jadi Anggota Paskibra Provinsi

Enam Pelajar BS, Jadi Anggota Paskibra Provinsi

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Usai seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Bengkulu. Setidaknya, ada enam pelajar dari delapan yang diutus berhasil lulus. Keenam pelajar tersebut bertugas mengibarkan pusaka bendera merah putih pada 17 Agustus 2022 mendatang.
Ketua Paskibraka BS, Deby Setiawan menuturkan, delapan pelajar ikut seleksi
Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu namun enam pelajar yang berhasil lolos seleksi tingkat Provinsi dengan rincian, tiga orang putra dan tiga orang putri. Diantaranya, Alif Putra Pratama dengan nomor peserta 148, Muhammad Rizki Saputra nomor peserta 139, Michael Thiary nomor peserta 141, Zaskia Apriliani nomor peserta 037, Nabila Nur Saqina nomor peserta 039 dan Nur Azizah Amelia nomor peserta 040. Mereka akan bergabung dengan Paskibraka lainnya untuk menjadi pengibar bendera pada upacara kemerdekaan Agustus mendatang.
“Ya, alhamdulilah dari delapan yang dikirim, ada enam orang peserta kita dari BS yang lolos di tingkat Provinsi Bengkulu,”ungkap Deby.
Sementara untuk dua peserta yang tidak lolos pada seleksi tingkat Provinsi itu, akan ikut jadi pengibar bendera di tingkat Kabupaten BS. Ke depannya kita akan terus tingkatkan capaian, sehingga harapan untuk jadi salah satu peserta Paskibraka tingkat Nasional dapat terwujud.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) BS Nurmalena Gusnan menyebut, ikut bangga dengan capaian yang telah diperoleh enam pelajar BS yang berhasil jadi Paskibraka di tingkat Provinsi Bengkulu. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua keenam pelajar serta kebanggaan Kabupaten BS.
“Dengan harapan pelajar di Kabupaten BS dapat ikut pada Paskibraka tingkat Nasional. Sehingga, Kabupaten BS makin terkenal dengan memiliki berbagai macam prestasi,”papar Nurmalena.
Bagi yang belum terpilih di tahun ini, jangan berkecil hati,
akan ada kesempatan dilain waktu. Terus semangat berjuang karena seleksi ini bukan akhir dari segalanya. Malainkan, merupakan babak baru yang akan di jalani ke depannya.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments