Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELATANDua Piagam Penghargaan Diterima Pemkab BS

Dua Piagam Penghargaan Diterima Pemkab BS

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menorehkan dua penghargaan piagam terbaik sekaligus tahun anggaran 2019. Yakni, Piagam Pengelola Fiskal Reginoal Terbaik tahun Anggaran 2019 dan Piagam Penghargaan Peringkat Terbaik kedua kategori Pemda, penyalaruan DD terbaik tahun 2019. Penyerahan piagam ini langsung dilakukan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Seluma, BS dan Kaur, Rabu (18/11/2020) di Ruangan Pjs Bupati BS, Isnan Fajri disaksikan Kadis DPMD, Sekertaris BPKAD, Kabag Humas Pemdakab BS.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati BS, Isnan Fajri S. Sos, Mkes mengapresiasi perolehan piagam yang didapatkan pemerintah Kabupaten BS ini, merupakan kerja keras di Pemerintahan Daerah tahun 2019. Baik pekerjaan regional maupun penyaluran DD terbaik kedua di Provinisi Bengkulu. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi Pemerintahan Kabupaten BS, bukan hanya itu saja mereka juga berjanji akan mempertahankan penghargaan yang di berikan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara.
Meskipun mempertahankan piagam penghargaan ini cukup sulit namun tetap optimis di tahun kedepanya Kabupaten BS tetap menjadi Kabupaten terbaik baik dari regional maupun penyaluran DD.
“Kita mendapatkan dua penghargaan pertama fiskal regional dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara dan akan diupayakan pertahankan piagam penghargaan ini sampai tahun depan,”pungkas Isnan.
Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara lingkup kerja, Seluma, BS dan Kaur Lia Amalia, SH mengatakan,
penilaian fiskal regional ini dilakukan setiap tahun meliputi sembilan indikator yakni, Pendapatan Asli Daerah (PAD), rasio belanja, rasio belanja pegawai, razio silva dan lain-lainnya. Sedangkan kesembilan penilaian fiskal regional ini baik di tingkat Kabupaten BS berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sementara, untuk piagam penghargaan DD terbaik kedua ini di raih oleh Kabupaten BS, karena persentase penyaluran sangat baik, kecepatan dan ketepatan penyaluran DD baik dan tingkat pekerjaan serta pelayanan terhadap masyarakat sangat baik.
“Ya, penghargaan penyaluran DD terbaik Kabupaten BS sudah kedua kalinya dan mudah-mudahan kedepanya mereka bisa mendapatkan penghargaan kembali,”tandas Lia sapaan akrab.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments