Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeEkonomiDanau Kawutan Serunting BS, Dijadikan Wisata Unggulan

Danau Kawutan Serunting BS, Dijadikan Wisata Unggulan

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM berencana menajdikan Danau Kawutan Serunting terletak di desa Muara Danau, Kecamatan Seginim sebagai destinasi wisata ekologi unggulan di Bengkulu Selatan. Danau yang mencakup tujuh desa wisata di Kecamatan Seginim dan satu desa di Kecamatan Air Nipis, akan disulap dan ‘dijual’ kepada para penikmat wisata alam terbuka baik lokal maupun di kancah nasional.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, H. Yulian Fauzi MAP mengungkapkan danau Kawutan Serunting dapat dijadikan destinasi wisata skala besar. Sebab ada delapan desa wisata akan jadi model percontohan menata desa wisata yang kreatif dan produktif.
“Ya, danau Kawutan Serunting tidak hanya berdampak positif bagi delapan desa wisata di dalamnya, jika dikelola dengan baik tapi juga bisa jadi pemicu motivasi desa-desa lain lebih kreatif dan inovatif,’’ucap Yulian Fauzi.
Khusus bagi desa-desa yang memiliki potensi wisata, seperti agrowisata desa Lukap Desa Tanjung Agung, Muara Pulutan, Padang Siring, Suka Rami, Ekowisata Sepit Kancing dan Arung Jeram Batu Balai. Tentu sangat membantu desa wisata dalam transformasi dan promosi wisata.

Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM menuturkan danau Kawutan Serunting, tentu sangat membantu desa wisata dalam transformasi dan promosi wisata.
“Untuk diketahui pemerintah di desa tak perlu gerah dicibir saat akan menggali potensi wisatanya masing-masing. Jadikan sebagai penambah motivasi pemerintah desa tidak menolak usulan dalam mewujutkan ekowsitas supaya terjual, dan saya selaku Bupati Siap menjual danau Kawutan Serunting dalam menggaet wisatawan,’’pungkas Gusnan.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments