Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELATANDAK Fisik di BS Terlambat Lelang

DAK Fisik di BS Terlambat Lelang

radarselumaonline.com. Diperkirakan DAK fisik di Bengkulu Selatan (BS) akan terlambat lelang. Hingga memasuki pertengahan Maret 2022 ini, lelang fisik proyek di Sekretariat Pemkab BS berjalan lambat, bahkan proyek DAK lelang pun juga mengalami penurun.
Kepala UKBPJ BS, Rasyid MSi melalui Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Hengky Perdana ST mengaku sudah memasuki teriulan pertama kegiatan lelang fisik bersumber Dana Alokasi khusus (DAK) belum berjalan secara maksimal.
“Ya, lelang fisik kegiatan tahun ini mengalami keterlambatan, bahkan sudah masuk teriulan pertama. Dan padahal OPD terkait sudah disampaikan surat pemberitahuan,”ungkap Hengky Perdana, Senin (21/3/2022).
Dikatakan Hengky Perdana, lelang baru digelar kegiatan makan minum bupati dan Wabup, serta konsultan PU perencanaan Pasar Kutau, konsultan Cipta Karya.
“Sebelumnya Sekda sudah mengingatkan agar OPD teknis untuk dapat cepat bergerak cepat supaya implementasi kegiatan berjalan. Apalagi anggaran pemerintah selalu menjadi stimulus pergerakan ekonomi warga,”ucap Hengki Perdana.
Untuk tahun 2022, sabung Hengky sapaan akrab melihat dari pantauan dilapangan bahwasanya lelang DAK pisik akan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yakni tahun lalu 90 paket dan tahun ini bisa di prediksi menjadi 30 paket.
“Penyebab lelang DAK fisik bekurang karena kegiatan di swakelo misalnya di dinas pendidikan dan Kebudayaan kegiatan fisik sekolah 50 paket, dinas pertanian di pekerjakan langsung. Namun tetap berharap pihak OPD teknis untuk menyampaikan dukumen lelang agar kegiatan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal,”pungkas Hengky. (yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments