Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELATANBupati Kecewa, ASN Tinda Tindaklanjuti LHP

Bupati Kecewa, ASN Tinda Tindaklanjuti LHP

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE.MM kecewa terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kabupaten BS. Karena Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pribadi mereka di awal tahun 2022 masih banyak ASN belum menindak lanjuti. Hal ini menurutnya sangat berpengaruh dengan pendapat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
“Saya kecewa dengan ASN yang ada di lingkungan Pemkab BS yang belum tuntaskan LHP peribadinya, kita minta untuk segera menyelesaikan secara pribadi. Karena, persoalan ini menurutnya sudah menahun dan belum ditindak lanjuti,”sesal Gusnan.
Dikatakan Gusnan, jika di akhir januari 2022 mendatang masih ada ASN yang belum menindak lanjuti LHP mereka dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Maka pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas kepada ASN tersebut. Sebab, persoalan ini sudah menahun sehingga, karena untuk mendapatkan predikat WTP kedepan LHP harus dituntaskan.
“Ya, banyak LHP ASN di lingkup OPD belum di tindak lanjuti oleh mereka. Bahkan, sebelum kepemimpinan saya LHP mereka belum ditindak lanjuti hingga saat ini. Saya minta, awal tahun ini tidak ada lagi LHP yang tidak ditindak lanjuti,”harap Gusnan.
Menurut Gusnan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten BS memiliki LHP dari BPK RI. Rata-rata LHP tersebut belum ada yang ditindak lanjuti hingga saat ini. Hal ini diketahui setelah pihaknya mencari faktor-faktor yang menyebabkan Kabupaten BS tidak mendapatkan WTP.
“Untuk permasalahan ini sudah menahun, jadi di tahun ini kita tegaskan kepada ASN yang menjabat di lingkungan Pemkab BS. Harus menyelesaikan LHP ini, dan tidak tuntas berimbas pada pimpinan OPD,”pungkas Gusnan.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments