Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELATANBupati Gusnan Mulyadi Perbaiki Jembatan Bersama Warga

Bupati Gusnan Mulyadi Perbaiki Jembatan Bersama Warga

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Bukti nyata dilakukan Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM, untuk menghidupkan semangat gotong royong. Bersama Pemerintah Desa (pemdes) Cinto Mandi, Kecamatan Pino Raya bekerjasama dengan Dinas PUPR, BPBD gotong royong, Bupati memperbaiki jembatan penghubung untuk menuju Desa Cinto Mandi. Turut serta hadir Kepala Desa Cinto Mandi Sekaman, Camat Pino Raya Sulaiman Efindi,TNI-Polri.
Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM menuturkan perbaikan jembatan penghubung desa Cinto Mandi pada Jum’at, (1/04/2022) lalu. Jembatan tersebut dibangun secara swadaya, karena jembatan ini merupakan akses utama warga untuk keluar masuk Desa.
“Sudah dua kali dilaksanakan perbaikan jembatan penghubung di desa tersebut secara swadaya, karena mengingat keterbatasan anggaran,”ucap Gusnan Mulyadi.
Diakui Gusnan Mulyadi semangat gotong royong menjadi keharusan untuk ditumbuh kembangkan agar pekerjaan berat dapat terasa ringan. Terlebih jembatan penghubung desa tersebut menjadi keharusan untuk perbaikan karena jembatan tersebut satu-satunya akses warga menggunakan jalan penghubung menuju desa.
“Seperti halnya jabatan penghubung desa Cinto Mandi sudah tidak layak dilalui, namun dikerjakan secara gotong royong akhirnya dapat diselesaikan meskipun secara manual,”pungkas Gusnan.
Ditambahkan Gusnan, gotong royong memang sangat epektif dalam memberikan kesadaran arti penting di dalam masyarakat apa lagi untuk kepentingan bersama. Jalan akses menuju Desa Cinto Mandi ini memang masih jelek, beberapa ruas badan jalan masih rusak parah dan perlu untuk diperbaiki kembali apa lagi status jalan ini sudah pindah menjadi status jalan Provinsi.
Camat Pino Raya Sulaiman Efindi menuturkan akses jalan menuju Desa Cinto Mandi sangat memprihatinkan, masih butuh banyak perbaikan. Sebagian ruas jalan sudah rusak parah dan membuat kesulitan untuk dilalui, apa lagi ketika hujan tiba.
“Harapan jalan penghubung ini dapat segara diperbaiki kedepannya,”tegas Sulaiman.
Sementara itu, Kepala Desa Cinto Mandi Sekaman menuturkan jembatan penghubung rusak sudah lama dan sudah menjadi keharusan untuk diperbaiki karena ini merupakan fasilitas umum.
“Atas nama Pemdes Cinto Mandi sangat berterima kasih kepada Bupati, PUPR, tim BPBD serta warga yang antusias tolong menolong dalam memperbaiki jembatan penghubung ini, sehingga dapat dilalui dengan lancar,”ucap Sekaman.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments