Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELATANBupati BS Cari Pemasaran Ikkan Patin

Bupati BS Cari Pemasaran Ikkan Patin

BENGKULU SELATAN – Petani ikan patin merasa kesulitan dalam memasarkan produk ikan patin. Akibatnya usaha ini juga tidak berkembang. Tetapi Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE. MM akan mencarikan market untuk ikan patin.
“Ya, ikan patin di BS kurang diminati hanya mencari rasanya enak dimasak, tetapi kalau di daerah luar patin menjadi kebutuhan yang harus didapat untuk berbagai kebutuhan,”ungkap Gusnan Mulyadi.
Diakui Gusnan Mulyadi, ikan patin mengandung Omega yang tinggi sama dengan ikan salmon. Mangkanya digemari oleh orang luar. Sebab ikan patin merupakan ikan yang paling sehat dibanding ikan lain.
Sebagai daerah penghasil ikan patin, diharapkan masyarakat mampu mengawetkan ikan patin ini dan seharusnya ada pabrik di Bengkulu Selatan, tetapi kenyataannya tidak ada, maka inilah yang bisa dilakukan yakni pabrik tersebut bisa terwujud.
“Untuk mewujudkan pengolahan ikan patin memerlukan investasi sekitar 10 miliar dan saat ini belum bisa diadakan, tetapi kalau persoalan pemasaran nantinya bekerjasama dengan pihak luar dari Jakarta,”ucap Gusnan.
Bukan itu saja, saat ini sudah menghubungi Kementrian untuk meminta bantuan mencarikan prospek pasar, serta bantuan bibit dalam memecahkan solusi bagi para petani.
Sebelumnya Kadis Perikanan BS, Novianto S.Sos,MSi mengaku peminat ikan patin di BS minim dan petani sulit pasarkan hasil ikan namu tetap berupaya agar petani ikan patin tak merugi dan mencarikan solosi agar hasil dari pembudidaya ikan patin ini laku terjual.
“Dengan keterlibatan pak Bupati dalam membuka ruang dipastikan tumbuhkan semangat petani membudidayakan ikan patin,”pungkas Novianto.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments