Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELATANBPBD Bantu Rumah Korban, Tertimpa Pohon Sawit

BPBD Bantu Rumah Korban, Tertimpa Pohon Sawit

BENGKULU SELATAN – Dapen (30) warga Desa Padang Beriang, Kecamatan Pino Raya Kabupaten BS. Merupakan korban rumahnya tertimpa pohon kelapa sawit. Bantuan di berikan sebanyak 21 item berupa seng, dandang, kloset, paku, ring kayu dan lain-lainnya. Adapu bantuan disampaikan pihak BPBD BS di serahkan langsung oleh tim BPBD secara simbolis kepada korban, Jumat (01/10/2021).
Kronologis kejadian, pada hari, Kamis (30/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB bahwa Kabupaten BS diguyur hujan beserta angin yang cukup kencang. Sehingga, menyebabkan pohon kelapa sawit panjang kurang lebih 10 meter tumbang. Tumbangnya, pohon kelapa sawit tersebut tepat mengenai atap rumah korban, Dapen (30). Sehingga, menyebabkan kerusakan pada bagian atap rumah dan alat memasak korban. Bahkan, dalam kejadian itu menyebakan, Itut (25) yang merupakan salah satu anggota keluarga, Dapen mengalami luka-luka ringan. Mendapati informasi dari warga sekitar, BPBD Kabupaten BS langsung turun kelapangan untuk melakukan evakuasi dengan bekerjasama kepada pihak, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga. Dalam pengevakuasian pohon kelapa sawit mereka terpaksa meminjam alat berat subloader, PT. Sinar Bengkulu Selatan (SBS).
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Yarusdi,S.Sos melalui Kabid, kedaruratan dan logistik BPBD BS, Daved Fahlefi,ST menuturkan, pihaknya telah memberikan bantuan kepada warga, rumah korban tertimpa pohon kelapa sawit. Pasca hujan lebat disertai angin kencang, Kamis (30/9/2021) lalu. Adapun bantuan tersebut di berikan sebanyak 21 item dengan beberapa rincian salah satunya, seng, dandang dan lain-lainnya.
“Ya, pohon kelapa sawit tumbang karena kondisinya memang sudah ada jamur ganoderma ditambah curah hujan tinggi disertai angin kencang. Sehingga, menyebabkan pohon tumbang,”ungkap Daved.
Diah berharap dengan adanya bantuan yang di berikan bisa membantu dan sedikit meringankan beban korban bencana tertimpa pohon kelapa sawit. Selain itu, dirinya juga berharap kepada warga Kabupaten BS agar kiranya memperhatikan tumbuhan supaya tidak merugikan dan mengancam keselamatan orang lain.
“Kepada pemilik tanaman yang besar seperti sawit, kelapa dan tumbuhan pohon besar. Agar kiranya bisa diperhatikan supaya tidak mencelakai orang
lain,”pesan Daved.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments