Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeSELATANAPDESI BS Pilih Pengurus Baru

APDESI BS Pilih Pengurus Baru

BENGKULU SELATAN – Forum organisasi Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) gelar musyawarah pemilihan pengurus untuk masa bakti 2021–2027. Acara dilaksanakan di Gedung Pemuda, Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. Dihadiri Kepala Dinas PMD BS, Hamdan Sarbaini S.Sos, Camat Pino Raya Hendri Farizal, Camat Ulu Manna Yulius Sesar serta 142 Kades Se-Bengkulu Selatan. Dalam kegiatan tersebut dilaksanaan dengan mematuhi pertokol Covid-19 cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Adapun anggota yang ikut mencalonkan diri untuk menjadi pengurus PAPDESI Bengkulu Selatan diantaranya Halimin dari kecamatan Pino Raya, Jukan Dari Kecamatan Seginim, Dovi Mei Rusmana dari kecamatan Bunga Mas, Halte Roni Dari Kecamatan Kedurang, Herwan Afrizal dari Kecamatan Manna, Masarudin dari Kecamatan Pino, Yusman dari Kecamatan Air Nipis.
Seluruh Kades dalam memilih PAPDESI untuk menentukan siapa yang menjadi ketua dan anggota kedepan, setelah selesai pemilihan dan penghitungan, dimana yang mendapatkan suara terbanyak atas nama Yusman mendapatkan 36 suara, Herwan Afrizal mendapatkan 21 suara, Halimin mendapatkan 19 suara, Masarudin mendapatkan 19 suara, jukan mendapatkan 18 suara, Duvi Mei Rusmana mendapatkan 10 suara, Alte Roni mendapatkan suara 6. Yusman ketua PAPDESI terpilih, mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Kades yang telah mempercayakan untuk menjadi Ketua PAPDESI Bengkulu selatan untuk periode 2021-2027, dan harapan agar kedepanya seluruh Kades Bengkulu Selatan untuk kerja sama kepada Anggota PAPDESI yang terpilih agar seluruh persoalan yang ada di desa di Bengkulu Selatan ini dapat kita selesaikan dengan baik. “Tanpa ada kerjasamanya Kades di Bengkulu Selatan ini seluruh persoalan yang ada mustahil dapat kita selesaikan dengan baik,’’pungkas Yusman.
Sementara itu, Kepala Dinas PMD BS, Hamdan Sarbaini S.Sos mengharapkan kepada kepengurusan PAPDESI yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga persoalan di desa dapat diselesaikan. “Kami ingatkan PAPDESI adalah wadah dan semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi para kades untuk menyampaikan aspirasi dalam penyelesaian setiap ada persoalan di desa,’’pesan Hamdan.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments