Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeEkonomi499 Nelayan Dijamin BPJS Tenaga Kerja

499 Nelayan Dijamin BPJS Tenaga Kerja

BENGKULU SELATAN – 499 nelayan tahun ini mendapatkan jaminan tenaga kerja kerja dari BPJS, baik itu pada saat melaut ataupun tidak. Dananya, dianggarkan Rp.100.299.000 melalui APBD. Hali ini diutarakan Kepala Dinas Perikanan BS, Novianto,MSi.
“Ya, nelayan sebanyak 499 dijamin BPJS Tenaga kerja tahu ini, dimana satu orang dibayarkan ke pihak BPJS sebesar Rp.201.100 per tahun untuk satu orang. Dengan harapan apabila terjadi kecelakaan di laut, maka minimal nelayan nantinya mendapatkan uang 46 kali pembayaran yang dikalikan dengan penghasilan setiap bulan Rp. 3 juta,”ungkap Novianto, Selasa(25/1/2022).
Dikatakan Novianto, nelayan yang mengalami kecelakaan kerja mengalami cacat mendapatkan uang Rp.60 juta, meninggal dalam keadaan sedang tidak melaut mendapatkan Rp. 20 juta sampai Rp.30 juta.
“Sebelumnya pihaknya bekerjasama dengan pihak Jasindo, karena Jasindo tidak lagi mau melayani di bawah 3 ribu orang maka Pemerintah daerah mengalihkannya kepada pihak BPJS,”ucap Novianto.
Untuk itu, nelayan tidak perlu khawatir lagi terkait kecelakaan kerja karena sudah dijamin oleh BPJS dimana dalam melakukan pengalaman nelayan cukup memperlihatkan KTP dan nomor registrasi BPJS.
“Kita berharap para nelayan lebih mengutamakan keselamatan dalam melaut. Meskipun sudah dijamin BPJS tenaga kerja,”pungkas Novianto.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments