Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELATAN30 Desa Terancam Tidak Dapat Cairkan DD Tahap II

30 Desa Terancam Tidak Dapat Cairkan DD Tahap II

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Setidaknya masih ada 30 desa lagi yang ada di Kabupaten BS yang belum melakukan pengajuan pencarian Dana Desa (DD) tahap II. Terhitung hingga memasuki pertengahan bulan Mei 2022. Sementara, batas akhir pengajuan pencairan DD tahap II ini akan berakhir pada Agustus mendatang. Yang mana, jika sebelumnya jadwal tersebut desa belum juga melakukan pengajuan, maka dipastikan desa bersangkutan tidak akan dapat lagi mencari anggaran DD.
Kepala BPKAD BS, Nuzmanto M. Aidil, ST melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) DD dan ADD Ujang Ali, S.Sos mengatakan, hingga Rabu (11/5/2022), baru 112 desa yang ada di BS sudah melakukan pengajuan pencarian DD tahap II. Yang mana, masih ada tersisa 30 desa lagi belum melakukan pengajuan pencarian. Sementara, batas akhir pengajuan pencairan ini ditargetkan hingga bulan Agustus 2022 mendatang.
“Ada 30 desa lagi yang belum melakukan pengajuan pencarian DD tahap II. Jika ke-30 desa itu belum mengajukan pencarian hingga Agustus mendatang. Maka dipastikan desa tersebut terancam tak dapat mencairkan DD tahap II,” ungkap Ujang Ali.
Dikatakan Ujang Ali, pihaknya berharap agar Pemdes yang belum mengajukan dokumen pencairan tahap II ini, untuk dapat segera melakukan pengajuan. Sehingga, seluruh kegiatan yang ada di desa dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan. Termasuk, kegiatan pembangunan fisik maupun pemberdayaan lainya yang ada di desa masing-masing. Selain itu, dirinya juga mengatakan, mulai tanggal 1 Juni mendatang proses pengajuan pencarian Alokasi Dana Desa (ADD) juga sudah dimulai. Untuk itu, berharap desa juga mempersiapkan terkait dokumen pengajuan pencarian ADD tahap II.
“Terhitung mulai 1 Juni mendatang kami mulai memproses dokumen pencairan ADD. Kami harap, desa yang belum mengajukan pencarian DD tahap II ini agar dapat segera melakukan pengajuan,”pesan Ujang Ali.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments