Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELATAN2022, Pejabat Eslon II Bepeluang Nonjob

2022, Pejabat Eslon II Bepeluang Nonjob

BENGKULU SELATAN – Akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022 akan digelar kembali mutasi. Baik dari Eselon II dan III bahkan saat ini ajuan mutasi sudah disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) melalui BKN Bengkulu. Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,SE,MM. “Untuk mutasi eselon II dan III akan kita lakukan antara akhir Desember 2021 atau awal tahun 2022 mendatang, dan dimutasi para pejabat yang tidak paham dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi),”ungkap Gusnan Mulyadi di ruang kerja, Selasa (28/12/2021).

Dikatakan Gusnan, mutasi ini akan berpatokan pada casscading yang dilakukan beberapa waktu lalu. Besar peluang pejabat nojob karena pejabat banyak tidak memahami Tupoksinya yakni dari eselon II dan III sehingga besar kemungkinan nanti mutasi paling banyak dilakukan dari kalangan eselon III dari pada eselon II. “Ya, casscading dilaksanakan beberapa waktu lalu. Masih banyak pejabat yang tidak berkompeten. Hal ini kita ketahui setelah menggelar casscading beberapa waktu lalu,”ucap Gusnan.

Tentunya, ketidak pahaman para pejabat tentang Tupoksinya disebabkan, dari kalangan mereka enggan untuk belajar. Sehingga menyebabkan beberapa kegagalan mendapat prestasi salah satunya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Berharap dengan dilakukan mutasi ini nantinya para pejabat bisa benar-benar berkompeten. Supaya kedepan BS mampu mendapatkan prestasi yang bagus.

Ditambah Gusnan, jika memang pejabat masih belum paham dengan Tupoksinya. Dirinya siap memberikan bimbingan, bukan berarti dirinya lebih paham dan pintar. Tetapi, nyatanya dirinya lebih memahami dari para pejabat. Ini sesuai dengan casscading yang digelar waktu lalu.

“Bukan berarti saya merasa saya lebih paham dan pintar dari para pejabat di Kabupaten BS. Tetapi, terbukti dari casscading saya lebih paham dari mereka,” pungkas Gusnan.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments